Energi Sinergi
17 November 2015
Komsos_display_48

Banyak di dunia ini sumber energi yang dapat kita manfaatkan, mulai dari diri kita sendiri. Faktanya memang kita sebagai manusia, memiliki peran terbesar di dunia. Berputarnya waktu beriringan dengan perputaran aktivitas manusia yang tiada habisnya.

Di era globalisasi ini, banyak yang menyuarakan "hemat energi". Nah, apakah kita sebagai manusia berenergi pun harus turut berhemat energi?

Sebagaimana gadget yang ada di tanganmu (atau peralatan elektronik apapun itu), kita pun punya batas energi yang harus di-recharge pada saat tertentu.

Apa harus menunggu lemah untuk kita recharge?

Untuk manusia yang memiliki energi spesial dari Tuhan, idealnya memang merawat energi tersebut sebelum akhirnya lemah selemah-lemahnya (sakit) atau bahkan sama sekali tak berenergi (meninggal). Namun sayangnya, (termasuk saya disini) jarang sekali memberikan perawatan rutin untuk kesehatan fisik. Entah karena alasan apapun kita sering terlena dengan energi yang Tuhan berikan.

Sebagaimana fisik, soft skill dan hati pun harus terus diasah kualitasnya. Urusan hati, Agama pelabuhannya. Untuk soft skill? Tergantung jalan apa yang ingin Anda tempuh untuk memaknai hidup.

Karena manusia ialah makhluk berenergi yang membawa banyak perubahan, maka hubungan antar manusia merupakan soft skill yang wajib dimiliki setiap orang. Komunikasi, salah satu kunci utama bagi manusia untuk membuat Energi sinergi yang lebih besar lagi.

Maka Ganesha Public Speaking menjadi salah satu pelabuhan soft skill public speaking dan keorganisasian. Di GPS juga kita belajar tentang komunikasi efektif dan bagaimana mempengaruhi lebih banyak orang melalui public speaking guna mencapai energi sinergi yang lebih besar.

 

Sudahkah meluangkan waktu untuk mengasah kemampuan komunikasi anda?

????

Silmi, mahasiswi dan tim Ganesha Public Speaking

Editor: Esa Puspita


 
Sukseskan
karirmu
dengan
GPSS
Sampaikan Pesan Anda
Di Sini
"Ilmu tidak akan bermanfaat jika tidak di aplikasikan dan dibagi dengan yang lain. Ganesha Public Speaking banyak prakteknya dan tips-tipsnya aplikatif!"
Ira Ramadhani
Karyawan Bank Daerah Jabar - Angkatan 9 Basic