Praktekkan Ilmu Training
17 November 2015
Grogi_display_47

Kelas 2 SD melafalkan niat puasa Ramadhan di mata pelajaran agama. Satu persatu disuruh maju ke depan. Saat mau duduk ada kawan bertanya "Nana, bibir kamu kok putih?"

Cuma ngomong gak sampai 1 menit aja pucat.

 

Kelas 5 SD ditunjuk menjadi pembaca UUD 45. Suara lantang saat membaca judul tapi sudah lirih saat bagian akhir UUD. Ga tanggung-tanggung, saat kembali ke barisan saya muntah di depan satu sekolah. Keadaan ini membuat saya semakin tidak suka tampil untuk presentasi tugas ataupun urusan apapun.

Saat kuliah pun tidak kalah buruk, 2006 ikut MLM dan wajib presentasi. Baru presentasi di depan satu orang, di kamar kosan sendiri, gemetar tidak karuan. Sampai flip chart yang dipegang bergetar-getar goyang.

 

Sejak kuliah memang mau bisnis, tapi kalau di depan 1 orang aja tumbang, gimana kalau harus di hadapan investor?

 

Setelah selesai training di Ganesha Public Speaking,  saya langsung bergabung sebagai crew. Dari para trainer saya belajar: Semakin Saya takut berlatih justru keadaan akan semakin buruk. Sejak saat itu, walaupun gemetar, tetap jadi MC; walaupun takut, tetap presentasi. Sayang kalau ilmunya tidak dilatih padahal telah ikut training.

 

Kamu sudah latihan tampil dimana dan kapan saja?

 

Taruna Perdana, alumni angkatan 1, uji coba GPS

 

Editor: Esa Puspita


 
Sukseskan
karirmu
dengan
GPSS
Sampaikan Pesan Anda
Di Sini
"Kelasnya gak cuma SERU tapi juga Penuh Manfaat banget.. nempel deh hasilnya jelas. Apalagi ada rekaman video selama saya tampil d training, ngebantu banget dlm proses pembelajaran. Ganesha Public Speaking OKE BANGET !!!"
Nurlinawati
Mahasiswa