RAHASIA TAMPIL MENGESANKAN
17 November 2015
Berbicara di depan umum_display_43

Akhir pekan lalu saya bertemu dengan seorang penulis dan pembicara nasional yaitu Mas Rene Suhardono. Saat beliau masuk panggung, sungguh penampilannya menyihir para audience. Dengan gaya yang khas, Mas Rene berhasil membuat audiece terpesona dan mendapat banyak inspirasi.

 

Lantas apa rahasianya sehingga beliau bisa tampil berkesan?

Awalnya saya berpikir cara untuk tampil berkesan yaitu dengan mengangkat diri ke publik dengan berbagai macam prestasi. Ternyata beliau lain. Cara yang beliau lakukan untuk membuat orang lain terkesan adalah dengan melibatkan audience pada setiap sesi presentasi. Sehingga audiensi merasa dihargai dan dianggap keberadaannya.

Keterlibatan audience membuat pembicara semakin menarik dan mengesankan. Maka saat Anda ingin tampil berkesan, STOP untuk fokus pada diri Anda sebagai pembicara. Mulailah libatkan audience Anda agar penampilan Anda semakin mengesankan karena hal ini membuat sesi presentasi menjadi milik bersama.

 

Fauzi Noerwenda

Trainer Ganesha Public Speaking

Author of Book

 

Editor: Esa Puspita


 
Sukseskan
karirmu
dengan
GPSS
Sampaikan Pesan Anda
Di Sini
"Terasa banget perkembangannya. Terasa jadi lebih percaya diri. Banyak materi penting yang mendukung kepercayaan diri saya diberikan di bimbingan ini. Apalagi cara menghilangkan rasa gugup. Dan di sini saya jadi terbiasa maju di depan orang banyak"
Rudy Miwallie Amin
Karyawan Swasta - Angkatan 2 Basic